Kamis, 25 September 2014

Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ) Adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi " A " dengan Nomor SK : 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/II/2013, yang berpusatdikamps III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang , Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang , jawa timur . Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di jawa timur . UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di indonesia bersama UII dan UMY oleh karena didominasi warna dinding putih , UMM sering disebut sebagai kampus putih
UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi alamat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM ( Pergururan Tinggi Muuhammadiyah ) wilayah indonesia timur . Program program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai " The Real University " yaitu universitas yang benar benar universitas dalam artian sebagai instutusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi .
Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ) menempati 3 lokasi kampus , yaitu kampus I dijalan bandung 1 , kampus II dijalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di jalan Raya Tlogomas 246 . Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM , dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana . Sedangkan Kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan . sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas .

http://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Muhammadiyah_Malang





Tidak ada komentar:

Posting Komentar